Jumat, 26 Desember 2008

Eating Your Way to a smaller ‘Ecological Footprint’


 

Pilihan makanan kita mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap lingkungan. Menjalankan pola makan daging, telur dan produk hewani ibarat menginjak – injak bumi ke dalam kehancuran karena berdampak
buruk bagi lingkungan dan menguras sumber daya alam. Berpindah ke pola makan vegetarian mengurangi " jejak kaki ekologis ", membuatmu berjalan dengan langkah ringan di planet ini dan berbelas kasihan terhadap penghuninya.

Sebagai bahan pertimbangan :

Memakan daging hewan menyebabkan pemanasan global. Laporan utama Universitas Chicago di tahun 2006 menemukan bahwa menjalankan pola makan vegetarian memiliki pengaruh yang besar dalam memerangi pemanasan global dari pada menggunakan mobil hibrid.

  • Diperlukan lebih dari 16 pon legum hanya untuk menghasilkan 1 pon daging hewan.
  • Di Amerika Serikat, setiap detik ayam, kalkun, babi dan sapi di pabrik peternakan menghasilkan hampir 89.000 pon kotoran yang terkontaminasi dengan antibiotik dan hormon yang disuntikkan pada hewan – hewan ini.

    Menurut EPA, Pabrik peternakan mencemari jalur air melebihi gabungan dari beberapa industri.

  • Industri pertanian menghabiskan dan menguras sumber daya dalam jumlah yang sangat besar. Di Amerika Serikat, 70 % dari padi – padian, 80 % dari lahan peternakan, setengah dari sumber air, dan sepertiga dari bahan bakar fosil digunakan untuk mengembangbiakkan hewan-hewan pedaging.
  • Memakan daging hewan menghancurkan hutan hujan.Banyak pemerhati lingkungan yang kuatir penebangan dan pembakaran hutan Amazon untuk dijadikan lahan peternakan sapi.Tetapi mungkin yang paling mengkuatirkan adalah penghancuran hutan hujan untuk membuka lahan baru untuk menanam bahan makanan untuk pabrik peternakan hewan.Laporan terbaru dari greenpeace menyalahkan Industri daging ayam, terutama KFC dalam menghancurkan hutan Amazon.


 

Dengan memilih pola makan vegetarian dibanding pola makan hewani, kita bisa mengurangi konsumsi sumber daya tanah, air dan minyak juga mengurangi pencemaran.

Tentu saja, dengan mengurangi jejak kaki ekologis juga berarti tidak merusak semua makhluk hidup selain manusia.Dengan berpindah ke pola makan vegetarian, kita bisa menyelamatkan lebih dari 100 ekor hewan setahun dari kekejaman yang mengerikan industri daging, telur dan produk hewani. Dengan belas kasih, beralihlah ke pola makan vegetarian yang sehat dan ramah lingkungan.

Tidak ada komentar: